Thursday, December 14, 2017

Alasan Kenapa Vakum Ngeblog Itu Seram

Lanjut ngeblog yuk..!


Siapa yang ga kenal vakum? Bukan vakum penyedot debu yang itu ya, tapi vakum ngeblog.
Untuk setiap blogger sih biasanya ga mungkin ga pernah vakum ngeblog, ntah itu hanya lewat beberapa hari, lewat hitungan bulan, hitungan tahun, hitungan mantan, hitungan gebetan, hitungan istri (waduh yang ini gawat ini).

Karena banyak alasan yang beragam bagi setiap pelaku vakum ngeblog menjadi warna tersendiri di keseharian ngeblog mereka, tak terkecuali aku sendirih sih.
Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadikan vakum ngeblog itu seram :

Pengunjung blog menurun
Ga bisa di hindarin yang namanya vakum ngeblog otomatis pasti kita vakum di dalam rutinitas ngeblog kita, ntah itu ngeposting atau sekedar balas komentar para pengunjung kita.
Dengan keadaan seperti ini pengunjung akan menurun secara drastis, dan itu bisa menjadi awal mulanya penyakit jantung bisa datang. Yang ga vakum aja pengunjung bisa sepi apalagi vakum, jantungan bisa.

Banyak ide menjadi draft hantu
Ide itu biasanya sih kita dapat pas lagi sendirian, makan, minum, atau bisa juga pas lagi sendirian diem di dalam suatu ruangan memperkuat ilmu tenaga dalam yang ternyata ada di dalam ruangan yang bertulisakan WC.

Sebenarnya banyak tempat dan momen di mana ide itu bisa muncul, yang menjadi kendala ketika vakum itu sudah dapat ide malas catatnya, sudah dapat ide sudah pula di catat ntah itu di HP atau Laptop jadinya sia-sia ga di lanjutin. Macam sudah ada gebetan yang pas banget, belum aja ngomong baru mau niat tembak tuh gebetan eh keduluan sama yang lain.
Baca Juga : Kendala Blogger Kampung
Kehilangan momen silahturahmi
salah satu alasan yang jadiin kita kek orang yang suka PHP in banyak gebetan (sok punya padahal satu pun belum ada gebetan aku nya), kenapa demikian? Karena sewaktu kita vakum dalam ngeblog pasti ada tuh pengunjung yang komentar tapi kitanya ga ngebalas, dan alasannya cuman satu yaitu vakum ngeblog.

Yang awalnya ada pengunjung yang mau menjalin silahturahmi antar blogger malah jadi ga kesampaian karena kitanya kelamaan vakum. Kan ga enak kalo kek gitu.

Sekali malas tetap malas 
Siapa sih yang ga pernah ngerasain malas, terkadang kata malas bisa lewat begitu saja di kepala pada saat ngeblog dan akhirnya timbul niatan untuk vakum ngeblog.
Ga bisa di hilangin malas memang sudah menjadi salah satu musuh paling utama pas lagi ngeblog. Sebenarnya yang menjadikan kita malas adalah kita sendiri loh.
Tapi yah, kalo mau di malas-malasin mulu ga ada keakhirannya kan?

***
Vakum ngeblog sebenarnya sudah lama aku rasaain sih, waktu masih jaman labil nya ngeblog yang cuman copas trus posting tanpa tau apa tema blog yang di buat apaan. Ada pula teman seperjuangan ngeblog si Adi S Utama yang sekarang jadi adminya MySatnite, blogger yang dulunya ngeblog isinya cuman foto dia semua trus postingan copas juga. (fix ini era di mana saat kerajaan api menyerang)

Sempat vakum lama ngeblog dan selalu menerima kata-kata macam racun dari si Adi, akhirnya aku bisa kembali ke dunia pembloggeran dengan status masih tetap sama yaitu PEMULA.

Jadi vakum ngeblog itu sangatlah seram menurut aku pribadi sih, kalo menurut kalian bagaimana? Apakah seram juga? Atau lebih seraman sama emak pas lagi marah?

Sumber Pictures:
https://pixabay.com/en/desktop-feminine-mockup-white-blog-2325627/

21 comments

Pliss jangan buka Aib disini ya.. itu sudah 7 tahun yg lalu kenapa di ungkit kembali. :-# :-)

Klarifikasi :

Itu dulu sebenarnya bukan blog tapi tempat koleksi album foto
dulu kan memory kecil jadi di simpen di blog

sebenarnya dulu bukan copas, ya namanya anak SMA.. masih labil dan selalu mencari jati diri.
hanya membantu artikel blog lain saja haha

tapi itu sudah 7 tahun yang lalu, jadi tolong jangan di ingat hahaha
sekarang waktu sudah berubah, semangar ngeblog dengan kreatifitas jagan gagal lagi..

apa kabar blog komik kita hahaha..
y sudah lah.. ganbate bro untuk ngeblognya dan selamat datang kembali di blogger..
hidup cuma sekali, tulis apa yg ingin kamu tulis agar generasi di masa depan tau kamu pernah hidup.

jangan terus menjadi pengikut tapi berusaha untuk jadi yang di ikuti.

Kalau belum pernah terjun ke fase ini rasanya kurang greget, tapi kalau vakum jangan kelamaan juga sih. Sebisa mungkin kembali lalu menulis lagi, sembari perlahan memperbaiki trafik. Hehehe..

Jika merasa lelah, istiraharlah. Jika ngeblog tidak ada manfaatnya, carilah aktivitas yang lebih menggairahkan. Vocum ngeblog itu hal biasa, karena pada intinya dunia nyata itu lebih utama dan harus diutamakan.
Jangan terlalu bergairah, yang akhirnya nanti cepat loyo. Atur stamina, dan jangan terlalu cepat menghabiskan amunisi.
Ngeblog itu bisa menjadi tempat belajar, semakin lama ngeblog akan lebih tahu kemana arah, apa yang diminati.

kalo saya malas nulis.tapi ide banyak..wkwkwkwk
susah sih kalo udah males wkwkwk

Ini kenyataan yg sungguh, haduh susah di omongi ya. Ahaha
Tapi kok klarifikasinya menyimpang dengan realita? Apa ini pernyataan cinta terhadap haruka? Kalo iya keduluan kek nya aku hihi

Iya mas, karena setiap blogger pasti ketemu sama yang namanya vakum ngeblog. hihi

Dari banyaknya gagal dalam beberapa tema blog, jadi tahu mana yang benar-benar semua minat dan kemampuan kitanya mas bumi (y)

Kalo banyak, bagi idenya mbak. Kan mayan tuh ada tambahan ide dari mbak. Ahaha

Kalo refreshing sih malahan malasnya tambah akut mas idris, kan jadi tambah susah. Wkwkwk

Untungnya sampe skr sih blm ngerasain vakum ngeblog. :D. Kalo bisa jangan. Nulis blog sbnrnya salah satu terapiku itk ngilangin stress. Aku sampe beli domain sendiri dan self host juga krn supaya rutin nulis. Kan sayang udh mahal2 beli dan bayar fee tahunan kalo malah ga nulis :D

Vakum?itu yg saya tengah rasakan sekrg kak... dan bener2 bikin otak beku dan aktivitas sosial medsos jdi berkurang.. duh duniaaa...

iya mbak, saat kita vakum pasti dengan alasan masing-masing. karena kita fokus ke hal yang lebih penting jadi aktifitas yang lain pasti akan terabaikan.
semoga kalo kita vakum ga lama-lama vakunnya mbak

syukur kalo gitu mbak, jangan sampai dah vakum ngeblog. nyeremin. ahaha :D

Semoga nggak vakum lagi ngeblognya yak. Amin. 😀

Jangan vokum ngeblog terlalu lama.

Iya, vakum ngeblog itu paling ga enak. Serem hihi

saya pernah vakum ngeblog sekitar 1 tahun kemarin, tapi saya berpikir untuk memulai suatu yang baru bang. memang rasa malas itu banyak menghantui dan itu akan jadi momok dalam perjuangan kita dalam meraih cita. ketika mau mulai lagi, itu hal terberat untuk dijawab oleh hati yang belum siap

Malas emang jadi momok bagi setiap orang mbah, dan kita harus bisa keluar dari zona malas untuk lanjut lagi.
semoga ga lagi vakum ngeblog terlalu lama kitanya mbah, aamiin.

Lawan momok pengganggu ngeblog, lawan malas. semangaaaat...


EmoticonEmoticon