Saturday, December 23, 2017

Aku Anak dan Kau Ibu

Cinta Pertamaku di Dunia ini.


Manusia, sebuah kata yang memiliki begitu banyak arti. Tahap demi tahap dilalui yang bermula dari masih menjadi janin, tumbuh menjadi bayi, lalu masuk ke masa remaja serta dewasa.
Tahap tersebut tak lepas dari sosok figur ibu yang teramat indah untuk di utarakan.
Sosok yang pasti ada ga pernah lepas nih sama yang bawelnya aduhai.

Sisi bawelnya yang teramat aduhai sebenarnya bertujuan baik untuk kitanya. Biasanya nih kejadian dimana ibu kebanyakan bawel adalah saat masa remaja.

Masa yang di mana si anak sangat perlu bimbingan untuk mencari jati diri.
Karena biasanya pas remaja si anak sewaktu mencari jadi diri pasti mencoba meniru semua yang ada di ruang lingkup pergaulannya.

***
Bertepatan pada tanggal 22 Desember, Hari peringatan untuk para ibu-ibu nih. Hari yang biasanya orang-orang bakalan ngomong selamat hari ibu.

Siapa sih ga punya ibu?
Karena berkat beliaulah kita ada, walau masih perlu peran si ayah sih.

Ucapan yang tak pantas

Rata-rata biasanya setiap remaja yang masih labil akan sangat sulit untuk mengatakan apa yang baik terhadap Ibunya sendiri, lah kalo jeleknya? Mudah banget ini mah.

Mulai dari “ah orang tua ku pelit ga mau kasih uang jajan”, “ibuku bawel amat, gini dikit salah gitu dikit salah. Kek salah semua jadinya”, dan kata-kata lainya yang ga enak banget untuk di dengar.

Lah kalo yang baiknya?
Susah bener ingetnya, ga pernah jadi pokok pemikiran yang utama untuk instropeksi diri malahan.

Ga pernah mikir kalo ibunya lah yang suka masakin dia kalo lapar, cuci dan gosok baju bagus yang sering dia pakai, yang paling jarang di inget adalah ibu yang jaga kita dalam rahim selama sembilan bulan, berojolin jika dengan taruhan nyawa.

Hanya di ketik dan ga di omongin

Zaman berubah, teknologi semakin canggih dan orang pun berkembang pula. Anak-anak sekarang pun ga ada yang ga pegang handphone.

Kadang heran aja sih, apa-apa serba sosmed. Untuk ngucapin selamat hari ibu pun hanya bisa di ketik terus di jadiin status “Selamat hari ibu, doa terbaik untukmu ibu”, di sosmed ngucapin pas ketemu langsung sama ibu malah diem doang, atau ngucapin juga tapi kek ga semangat gitu.
Baca Juga : Kau Adalah Perempuan Terbaik

Terima kasih

Terlepas dari seberapa kaya kita, betapa tingginya jabatan di perusahaan dan seberapa banyak kita kasih beliau uang, itu ga bakalan bisa ngebalas semua perngorbanannya.
Yang di harapkannya hanya agar kita bisa bahagia, itu yang terpenting.

Rasa terima kasih bisa kita tunjukan dengan kasih sayang padanya, cukup dengan mengajak beliau mengobrol dan buat beliau tertawa.
Cukup mudah bukan?

Selamat Hari Ibu Untuk Semua Ibu-Ibu Se Indonesia.

(Sebenarnya ini postingan di publish pagi tadi bertepatan hari ibu, tapi karena kendala di dunia offline jadi delay dikit ga apalah. Pesawat aja bisa delay yak?)

sumber pictures :
https://pixabay.com/

This Is The Newest Post

32 comments

saya kalau dengar kata ibu selalu nangis bang, ibu saya orang biasa tamat SD saja tidak tapi ia bisa membesarkan semua kami 6 bersaudara Alhamdulillah semuanya bisa sampai gol IV.B semua , perjuangannya dan ajarannya dalam akhlak dan kejujuran, Semoga ibu bisa tenang di Alam Sana

selamat hari ibu buat ibu seluruh dunia

jasamu tiada terhingga bagi kami,semoga kamu selalu bahagia.aamiin

Sama kang, ibu ku juga orang biasa dan ajaran pertama yang harus di ingat itu jujur. Karena jujur itu mahal.
Untuk ibu kang kadir, semoga tenang di sana kang. Aamiin ya rabbal'alamiin

Aamiin bang yanto, jasa ibu emang besar amat untuk kitanya. hihi

(Sebenarnya ini postingan di publish pagi tadi bertepatan hari ibu, tapi karena kendala di dunia offline jadi delay dikit ga apalah. Pesawat aja bisa delay yak?)

saya suka kalimat ini, sepertinya tidak asing bagi saya hahaha

a beautiful carving is a smile on mother's face

buatlah ibu mu selalu tersenyum...
tidak akan ada yg lebih mengerti diri kita selain beliau
bahkan diri kita sendiri meragukan diri sendiri
so so..Selamat hari ibu

Selamat Hari Ibu Nasional buat Ibu2 di seluruh Indonesia. Maaf telat ngucapinya Mas hihihi. Memang betul juga sih, Anak2 jaman Now masih ada (walau tdk semuanya) yg sibuk pegang handphone, sibuk FB'an, twiteran dll sampai lupa kewajibannya membantu orang tua ketika di rumah atau di ladang. Tapi semoga dgn Adanya peringatan Hari Ibu Setiap tahunnya sedikit banyak memberikan kesadaran bagi kita smua akan penting dan besarnya Jasa seorang Ibu kpda kita...

Terlalu sering kita membuat ibu sedih dan kecewa, tapi beliau tetap sabar mengayomi kita... Selamat Hari Ibu, semoga semua semua para ibu selalu mendapatkan perlakuan yang baik dari siapapun terlebih dari anak-anaknya..

Kasih ibu sepanjang massa...maka dari itu kita sebagai anak sudah sewajibnya berbakti kepada seorang ibu..

Karena sesusah apapun seorang ibu..ia tetap tersenyum demi anaknya..☺☺

Ole, selamat hari ibu kawan. Semangaaaaat!

Terimaksih dek semoga Ibunya Di beri kesehatan dan umur panjang

terimakasih ibu
ibu saya juga pengertian punya anak dengan kelainan psikologi suka loncat2 kalo mikir dan gak bisa fokus di satu bidang wkkwkw
selamat hari ibu

Selamat hari ibu.
Bisa ga asing ya bang kalimatnya? ahaha hihi

Aamiin semoga aja mas, tapi jangan aja cuman pas hari ibu doang mereka ingatnya.

Iya kang, walau kitanya tanpa sadar pernah ngelakuin salah sampe ibu nangis pun beliau tetap sayang dan perhatian dengan kita.

Senyum boleh mas, asal jangan terus terusan senyum. ntar yang ada di sangka aneh. hihi

Ibu yang kuat mas, selalu tabah kalo ngehadapin anaknya walau bandel sekalipun.

Setuju, dengan kejujuranlah hidup menjadi tenang. Perjuagan seorang ibu memang tiada duanya. Jadi kangen Ibu aku.. :)

anak sekarang banyak yang pake handphone tapi keburukannya juga banyak bang. kemarin ada keluhan bosan ngumpul keluarga karena semua asik dengan handphonenya masing-masing. mana kalau diajak ngomong malah bahas viral facebook katanya. saya jadi senyum sendiri bang. sebenarnya terletak dalam bijaknya orang menggunakan hp. karena hp itu sebenarnya memudahkan hubungan anak dengan orang tua dan keluarga, asal bijak. kalau tidak bisa jadi pembajak, terutama membajak perhatian dan waktu

bagi yang masih punya ibu, sungguh pintu syurga itu akan terbuka ketika kita berbakti kepada ibu kita walau masih didunai. jadi jangan sia-siakan bakti. semoga kita menjadi anak berbakti dan mendapat kerelaan orang tua. amin

cara bikin ibu tersenyum ya gandengin mantu :D , hayu kapan?

Aaahh... jadi teringat emak dirumah.

Kalau inget masa dulu pas kecil, kadang gregetan sendiri, soalnya sering banget bikin orang tua khususnya ibu jengkel..
maafkeun aku ibu.. >_<

semoga saja kita memang tulus mengucapkan selamat hari ibu secara langsung ke ibu kita, bukan hanya menggebu2 di medsos :)

-Traveler Paruh Waktu

Mas Bara bener tuh, dan aku rasa nggak perlu di share di medsos juga nggak jadi masalah, yang penting ibu tahu..

Ucapan ibu hanya diketik bukan untuk di ungkapkan. Miris sebenarnya tapi faktanya bnyk yang begitu

Selamat hari ibu juga kawan :)
Maaf.. Komennya juga telat.. Hehe

Jangan hanya diucapkan saja hari ibu, tapi lakukanlah tindakan nyata


EmoticonEmoticon