Monday, November 6, 2017

Satu Hari Setelah Wisuda

wisuda
Sumber pixabay.com

Pendidikan adalah suatu hal yang paling penting munurut kebanyakan orang, tak terkecuali para tetanggaku.
Pendidikan di setiap lingkungan ku pun beragam, sangat beragam. Mulai dari ada yang tamatan SD, SMP, SMA/SMK, D3, S1, bahkan S2 pun ada. Dari beragamnya latar belakang pendidikan, beragam pula lah latar pekerjaan nya.

Tepat setelah tamat dari SMK, keharusan untuk memilih pun muncul. Antara "LANJUT KULIAH atau KERJA".
Di fase ini kebanyakan suara-suara ghoib di rasakan merasuk bak mau meracuni fikiran, yah keputusan masih ada di tangan ku sih. Sampai akhirnya aku pun memutuskan untuk LANJUT KULIAH.

Di masa perkuliahan masa pahit, asem, manis bahkan pedih pun ada.
Mulai dari di kerjain sama senior di awal masuk kuliah. Sebenarnya ini sih berasa kek apaan sih ini pikirku, lebih baik kan yang bermanfaat gitu kek pengenalan kampus atau apalah yang berkaitan dengan kampus.

Selain pahit, di masa perkuliahan ada yang namanya masa asem, manis, bahkan pedih bercampur jadi satu yaitu PERCINTAAN.
Yah walau pun aku sempat merasakan sedikit tapi mungkin karena keakutan jomblo ini sudah melekat terlalu keras dan susah di lepas, akhirnya balik juga ke status kebesaran.

Terlepas dari itu semua, serta lama waktu di perkuliahan dan bertemu banyak orang membuat pemikiran, tingkah laku, dan wawasan ku pun semakin terbuka, apa mungkin karena sudah lama tidak mengkomsumsi micin ya?
Setiap ada awal pasti ada akhir, sudah hukum alamnya seperti itu. Akhir dari perkuliahan adalah kelulusan/wisuda.

Setelah wisuda? Ya kerja
Cari kerja? Ya susah susah gampang

kerja
pixabay.com

Kalimat yang pasti akan di temukan jika di tanya pada setiap wisudawan/wisudawati di setiap perguruan tinggi.
Keresahan di saat akan mencari kerja ku rasakan di setiap tubuhku, mulai dari gemetaran bahkan sampai kejang-kejang.
Keresahan yang masih kurasakan dan semua teman wisuda yang lain.

16 comments

Semoga lekas mendapatkan pekerjaan ya my brode juanda
nikmati saja prosesnya, terus dayung sampannya perlahan meski hanya satu ekor siput yang terlewati
setidaknya tidak diam di tempat
Dina My brode : bahasa sangsekerta kuno thailand yang artinya Semangat my brode hihi

Semoga lekas mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, dan suara-suara ghaib segera hilang :D

Walau pelan tapi tetap harus di dayung.
Dina my brode hihi

Semoga mbak, yah maklum saja dimana mana emang banyak yg ghoib nya hihi

Azzeekkkkk.... yang udah wisuda... selamat ya!

Wah makasih loh, cari kerjanya ini susah susah gampang

Selamat bro udah wisudah
Selamat juga udah jadi pengangguran
HA HA HA *PISSS :-d

Makasih makasih, kali aja ga lama ini penganggurannya hihi

Wah suda wi-su-da ya, semoga segera dapet kerjaan. :D

Aamiin, semoga cepet dapat kerjaan aku nya mas. hihi

Suka ngelihatin tuh yang wisuda, kayaknya bahagia banget. Tapi pernah baca sebuah tulisan, sebenarnya mereka itu bahagia jenis apa? Karena setelah acara wisuda selesai......lalu apa?

Hmm....kontemplasi untuk diri sendiri ini mah. Thanks for the article bang! :)

Sama sama mbak, aku juga ikut bahagia. hihi

Semangat kak, semoga dapat kerjaan yang diimpikan yes

Ahaha, semangat itu selalu yes mbak.
Semangat juga buat mbak ella nya (y)

Semoga dpt kerjaan yg sesuai dgn keinginan. Jobstreet dan jobsdb gudangnya loker , he

Iya sudah tuh coba buka buka di sana.
Semoga aja dah mas, bisa dapat kerjaan sesuai rencana hihi


EmoticonEmoticon