Thursday, November 9, 2017

Pedagang Es Keliling

Sumber pixabay.com


Indonesia adalah negara yang berada di daerah beriklim tropis dengan musim kemarau dan musim hujan. Berbeda sekali dengan negara negara eropa yang memiliki empat musim.
Menurut wikipedia pun untuk negara yang memiliki iklim tropis musim kemarau terjadi pada bulan april sampai dengan september dan musim hujan yang terjadi pada bulan oktober sampai dengan maret.

Ada juga cerita yang kudapat dari orang orang yang umurnya lebih tua dari ku pun bilang bahwa jika ingin tahu musim hujan sudah datang, pasti itu di bulan yang akhiran nya ada kata BER.

Macam septemBER, oktoBER, novemBER, dan lagi katanya jika masuk musim kemarau ya pasti kemarau panjang dengan intensitas hujan yang rendah. Hebat ya semua orang yang lebih tua itu macam paranormal.

Untuk kebanyakan orang Indonesia entah kenapa jika di tanya, enakan mana sih punya dua musim atau empat musim pasti jawabnya enakan empat musim. Jawaban mereka pun banyak beralasan karena enak bisa ada salju, ada juga yang jawab enak tuh bisa lihat cewek cantik. Lah emang cewek cantik turun bareng salju ya?

Dengan panas nya musim kemarau, terkadang membawa keuntungan bagi tiap individu.
Bagi pedagang es keliling pun musim kemarau adalah musim yang sangat bersahabat baginya, yah walau sekarang ga tentu juga sih mau hujan atau engga nya. Apalagi bulan ini sudah mau memasuki musim penghujan, musim di mana bagi para pedagang selalu menjadi musuh.
Baca Juga : Satu Hari Setelah Wisuda 

Bagaimana tidak jika pada siang cuaca panas, orang orang pada haus kan pasti mau tuh beli es dagangan nya. Lah kalo pas siang hari hujan sudah turun siapa yang mau beli dan minum es sewaktu hujan? Tapi biasanya sih aku yang beli es pas lagi hujan.

Keluh kesah sang pedagang pun tak lepas dari situ saja, pas sedang mangkal di tempat jajan nya anak-anak SD ada aja tingkah aneh yang buat geleng kepala.
Yang datang rame yang beli dua, ada lagi yang bocah beli nya dua eh bayarnya satu sudah gitu langsung lari pas sudah kasih uang nya.
Mau jadi atlet mungkin tuh bocah pas besar nya.

Dengan banyaknya kejadian semacam itu, yang hebatnya pedagang es pun masih tetap menjual es dingin dan ga jual es panas. Kalau dia jual es panas, aku duluan yang bakalan beli.

Yang pasti kegigihan semua pedagang, ga mesti itu pedagang es keliling, pedagang buah, atau pedagang lainnya mereka tetap semangat mencari nafkah yang halal.

6 comments

Hahaha.. Enak tu lihat cewek cantik.. Iya pedagang es keren yak

Sayang ya, saya bukan termasuk orang yang suka minum es dan minuman dingin lainnya
saya juga berpikiran, enak kali ya kalo ada salju
maknya kalo di rumah suka pecahin batu es trus tiduran deh :-d

Maklumin aja, mungkin saja mereka mau mencari jodoh mbak ella (h)

Berarti bang adi salah satu yang ingin banget ketemu salju, apa mungkin juga termasuk yang nungguin cewek jatuh dari langit? hihi

pedagang es jadi kang bajigur kali kalo musim hujan.. hihi

pengen banget, apa lagi ketemu haruka


EmoticonEmoticon