Friday, November 10, 2017

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa



Mendengar kata pahlawan tentunya bagi kebanyakan orang pasti teringat nama nama besar tokoh pejuang kemerdekaan INDONESIA.
Tak terkecuali bagi anak anak, mungkin sebagian saja yang teringat akan nama nama besar tokoh pejuang kemerdekaan. Lah sisanya? Ya kebanyakan kids jaman now ingetnya pahlawan dari serial berbagai komik.

Anak anak yang mendambakan ingin menjadi pahlawan seperti di dalam komik, dengan kostum yang keren, punya kekuatan super, melawan kejahatan, terkenal, masuk tipi. Duh kok rasanya kek ngomongin diri sendiri, tapi yah namanya juga anak anak, masa dimana masih berkhayal.
Tapi seharusnya di beri pengetahuan juga tentang para pahlawan dalam sejarah yang sudah membuat Indonesia merdeka.

Kalo di perhatikan pelajaran tentang sejarah di sekolahan yang banyak di anggap membosankan lah yang menjadikan generasi sekarang kurangnya pengetahuan tentang pahlawan pahlawan yang sudah membuat Indonesia merdeka.

Indonesianya sih sudah merdeka sejak di umumkannya proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, terbebas dari masa penjajahan. Perjuangan para pahlawan dengan susahnya melawan penjajah, tapi yang lebih susah adalah perjuangan melawan bangsa sendiri.

Untuk aku yang bisa di bilang beraktifitas dengan banyak orang dengan berbagai profesi di pasar, banyak pula melihat berbagai pahlawan versi ku sendiri.
Pahlawan bagi para keluarga.
Baca Juga : Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

Pahlawan bagi para keluarga adalah pahlawan yang sangat keren bagiku, karena mereka berjuang untuk keluarganya dengan semangat yang tinggi demi mencari nafkah yang halal.
Tukang sol sepatu, tukang rongsokan, tukang sayur sebagai contohnya. Lah kok tukang semua? Ah biasa namanya juga Indonesia, ya serba tukang.

Tukang tukang itu, eh salah maksudnya para pahlawan itu berjuang seperti itu demi keluarga dengan tujuan mencari nafkah dan aku berjuang demi diri sendiri karena belum punya pacar apalagi pasangan hidup. Lah kok malah curhat aku.
Ya seperti itulah intinya

Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa menurut versiku, pahlawan yang sangat sangat sangat gagah untuk keluarganya dan pahlawan yang menjadi panutan bagi keluarganya.

Pahlawan tidak tentu hanya di lihat dari satu pandangan saja, karena pahlawan bisa di lihat dari berbagai sudut pandang.

8 comments

Saya selalu ingin menjai Spiderman dalam hidup saya.
Sampai terobsesiny saya dengan tokoh pahlawan spiderman, kucing sayapun saya kasih nama Tobey Maguire..pemeran spiderman 1

Keluarga, terutama orang tua adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang seungguhnya untuk kita.
Membesarkan kita, menyekolahkan kita, sampai duduk di samping penghulu saat kita nikah..tapi nanti sekrang masih cari jodohnya dulu.

Blogger juga bisa disebut pahlawan gak ya? Muehehe

Kucingnya bisa nempel nempel di dinding jadinya ya, keren

Emang bener orang tua adalah pahlawan sesungguhnya untuk kita, tapi cari jodoh dulu sono bang baru ke penghulu nya :p

Bisa mungkin, kalo bloggernya cari nafkah buat keluarga juga mbak hihi

Selagi kita sebagai blogger mampu menyajikan konten yang berkualitas tanpa Hoaz sudah bisa di sebut pahlawan. Apa lagi konten yang bermanfaa untuk generasi negeri ini.

Agar generasi sekarang ga banyak terkena hoax (y)
Keren bang adi

iya, iya, untuk sementara saya lebih memandang dari yang terdekat dahulu sajalah. Pahlawan dalam keluarga, yang memberi saya makan dan uang jajan :)

Iya mas bumi, karena pahlawan bisa siapa saja.
Makasih sudah mampir hihi


EmoticonEmoticon