Wednesday, November 15, 2017

Otak Dingin Ide Membeku

Sumber pixabay.com

Ada siang ada malam, ga mungkin kan kalo ada siang terus aja siang tanpa ada malam.
Malam dengan suasana khas dingin nya, yah karena di daerah ku kalo malam masih terasa sangat dingin walau ga hujan.
Kalo hujan ya tambah dingin, selimut tebal satu pun terkadang masih terasa dingin nya.

Kegiatan yang selalu saja ada sewaktu pagi hingga sore membuat aku hanya bisa mencurahkan hobi nge-blog pada waktu malam hari. Keliatannya biar sok sibuk gitu pagi sampai sorenya.

Kegiatan untuk memuaskan hati yaitu ngeblog pun hanya bisa kulakukan di malam hari sampai subuh, walau sudah kek penjaga malam pun ya tetap kulakukan dengan senang hati.
Baca Juga : Kendala Blogger Kampung

Saat malam dengan suasana dingin pun mulai menyerang tubuh, tak terkecuali otak. Ide ide yang ada sebelum nya mulai hilang entah kemana.
Mungkin karena ini otak sudah mulai kedinginan, jadi idenya ikutan dingin terus beku dah. Sudah kek masuk dalam kulkas otak nya.

Walau sudah mencoba memeras otak dengan paksa pun terkadang sangatlah susah untuk mendapatkan ide itu kembali. Apalagi aku yang masih awam dan pemula dalam dunia pembloggeran.
Sangat tidak lah heran jika aku masih sulit untuk mendapatkan ide dalam menulis, yah maklumin aja masih berusaha mencari ide dan penulisan yang asli buatan sendiri.

IDE itu susah susah gampang dapatnya


Kebingungan dalam mencari ide pun membuat aku berdiri lalu duduk lagi, berdiri duduk lagi.
Ada nih bahkan temen kalo lagi pusing mikirin ide cerita bahkan sampai muter muter di kamar nya sendiri, muter muter di dalam kostan nya, syukur aja ga muter muter sampai komplek tetangga. 

Tapi kalo lagi beruntung nya, ide itu bakalan muncul dengan sendirinya tuh. Macam ada hidayah aja, tiba tiba langsung ada gitu aja di otak.
Lah ini biasanya kalo lagi ga ada ide sama sekali bisanya tambah pusing kepala.

Keresahan yang membuat aku harus terus memeras otak di malam hari pun sedikit terbiasa karena hampir setiap hari seperti itu.
Keresahan yang hanya terjadi karena sebuah ide. Karena ide itu susah susah gampang dapatnya.

30 comments

biar tidak beku, dipanasi dengan yang hangat terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mikir
olahraga dulu baik

Ahaha, sudah minum yang hangat pun masih mas.
Olahraga tengah malam mah capek

Kalo saya biasanya otak bekerja saat minum kopi atau lg ada di WC Wkwkwk. Idenya banyak malah..

Wah kalo di WC bisa banyak ya mbak? Cobain ah. Sekalian bawa buku sama pena terus catat deh biar ingat. Ahaha

Setiap yang diciptakan selalu ada pasangannya, termasuk siang dan malam..he
Aku paribadi lebih sering sepedahan keliling Jogja, itu biasanya tiap pagi. Dan dari situ aku suka dapat ide untuk nulis..he

kalo saya nyanyi lagu berbahasa Tagalog mas yang kenceng
langsung tuh dapet ide2 epik hehehe

Hahahaha, begadang lagi begadang lagi
begitulah bro.. Membuat blog itu mudah tapi mengisi kontennya itu yag susah
tapi kalo sudah terbiasa pasti bisa

Curahan hati blogger..
Jadi ide juga massnya ini di tulis konten.
Kalo aku malah awalnya tiap malam cuma mau liat postingan benerin lagi tuh, eh ujung2 ga tau kemana kalo browsing hhehe

Bahasa tagalog bahasa daerah ya mas? Ahaha
Di coba deh ntar nulis sembari nyanyi hihi

Siang sama malam ada pasangan ny.
Lah aku masih belum ada pasangannya mas, sedih. Ahaha

Tapi nanti aku coba itu sepedaan di pagi pagi biar dapat ide nulis juga. =D

Iya bang, mana bisanya nge blog dari malam sampai subuh doang.
Tapi harus tetap semangat. Hehe

Asal tau jalan pulang aja mas, kan bahaya browsing kemana mana ga tau jalan pulang. hihi

Biasanya kalau lagi buntu ide aku blogwalking. Lumayan, bisa dapat inspirasi. Aku juga ngerasain gimana rasanya ngeblog malam, beraaat karena mata ini maunya merem aja qiqiqi

Biar gak cepat hilang idenya. Mending langsung di catat tuh.

Kalau ide sih, saya dapetin dari keresahan. Kemudian baru di kembangin dan di jadiin tulisan.

Salam kenal bang dari blog satnite saya nemu blog abang, hati-hati meras otaknya yang penting jangan sampai kramotak

Ide yang sudah kini menjadi sebuah ide.
Kadang lucu juga ya?
Kalau saya, dalam menulis tidak mau memaksakan diri.
Jika lagi ogah menulis, ya saya membaca buku atau membuat video Youtube.

Kirim kemplang panggang sama pempek panggang ke jakarta bang

Iya mbak, kita yang ngeblog malam gini kendala salah satunya ya mata suka ga mau di ajak kerja sama. Ahaha

Iya mas, ini sudah di biasakan. Dapat ide langsung catat di HP biar ga lupa. hihi
Kan susah tuh dapat idenya

Makasih sudah mampir bang, mysatnite itu salah satu temen blogger aku bang. Hehe
Kalo kram otak, mesti senam otak dulu yak? hihi

Kalo memaksakan emang susah bang.
Loh, Bang bumi youtuber juga ya?

jangan di paksain lah mas kalau ga ada ide nya,
saya kalau lagi ga mood mending ga nulis dulu, suka migren kalau maksain mikir :D

Kalo ga mood ya ga bakalan maksimal nulisnya.
Kalo sampai migren minum obat mbak. Wkwkwk

Ide menulis itu mudah, mas. Cari hal sederhana di sekitar kita aja. Nah, kalau sudah dapat ide, lekas dicatat entah di buku atau di HP. Nanti menulisnya bisa kapan aja deh... :)

biasanya ide ku banyak bermunculan kalo lagi P*P di kamar mandi. hihihi

Iya sih mbak, gampang gampang susah.
Tapi ini sudah di biasakan nulis ide di HP. hihi

Karena saat itu bisa berkhayal dan berimajinasi dengan tentram. Ahaha :-d

nyari ide emang susah. tapi aneh deh, saya kalo dapet ide itu biasanya kalo lagi nongkrong di toilet.'
dan yang namany ide harus secepatnya di catet atau dituangkan kedalam tulisan supaya gak cepet lupa.hehehe

Kalo gitu jadi pengen coba nongkrong di toilet juga ini, biar idenya nambah. Ahaha


EmoticonEmoticon