Monday, November 20, 2017

Kau Adalah Perempuan Terbaik

Sumber pixabay.com


Dari gelapnya dunia kita sampai kita mendapatkan cahaya pertama yang masuk ke dalam kita, 9 bulan kita berada dalam kandungan hingga sampai terlahir di dunia ini.
Perempuan yang mendapatkan sebutan cinta pertama pun tersenyum melihat kita.

Perempuan yang selalu menanti kita, selalu membawa kita kemana dia melangkah pergi pun melakukan perjuangan yang tidaklah sedikit.
Membawa beban yang begitu berat hanya demi satu kehidupan yang sangat berarti baginya dan anggota keluarga lain nya.

Belum lagi beban terberat yang dia dapatkan adalah mempertaruhkan jiwa nya sendiri dalam proses persalinan baik itu persalinan secara normal ataupun proses persalinan lain nya.

Membaca ini pun jadi teringat berita berita yang pernah ku lihat di telivisi dan media sosial, banyak banget tuh berita tentang orang yang tak pernah menghargai orang tua walau bukan orang tua kandung sih.
Bahkan ada lagi tuh berita yang ku lihat, yang memang orang tua kandung nya sendiri tapi dengan teganya memperlakukan secara tidak wajar bahkan bisa di bilang keterlaluan untuk dilakukan seorang anak kepada orang tuanya. Entah bagaimana pandangan dan pikiran mereka tersebut.
Baca Juga : Cara Mengatasi Kesedihan 

Pendidik Pertama
Pendidikan pertama yang kita dapat adalah pendidikan dalam lingkungan keluarga, sedangkan dari lingkungan keluarga ini yang paling berperan penting dalam pendidikan kita adalah sosok seorang ibu.
Yang tanpa kita sadari selalu mengajarkan hal apapun yang dapat membuat dan membentuk karakter kita hingga sekarang.

Penuh Perhatian
Perempuan yang selalu dan akan selalu memberikan perhatian lebih dan mementingkan anaknya daripada dirinya sendiri.
Seperti jika kita sedang sakit, orang pertama yang akan mencurahkan perhatiannya kepada kita adalah ibu, orang yang selalu tidak tidur hanya untuk menjaga kita yang sedang sakit.

Sakti Mandraguna
Ketika kita sedang berbohong atau menyembunyikan suatu hal dari nya, maka sudah bisa di pastikan hal tersebut akan ketahuan oleh nya. Atau saat kita sedang kehilangan suatu barang entah kenapa hanya ibu yang tahu.
Entah kenapa sungguh begitu sakti ibu kita.

Kedudukan Paling Mulia
Ibumu, kemudian ibumu, kemudian ibumu, barulah ayahmu.
Karena seperti yang selalu kita dengar ibu adalah sosok perempuan yang memang seharusnya kita hormati pertama kali.

Ibu adalah perempuan yang begitu hebat dalam hidup kita, lalu kenapa kita masih sering membantah perkataannya?
Pertanyaan yang mungkin jawabannya hanya bisa di jawab oleh masing masing individu dengan versi kita masing-masing.

22 comments

sulit diungkapin oleh kata-kata. kayaknya kata-kata mutiara untuk ibu gkpernah bisa menggambarkan gimana perjuangan seorang ibu..

Kalo pun ada pasti banyak banget mbak, karena ibu itu sungguh hebat(h)

Ibu memang menjadi prioritas saya saat ini
karena uang segepok sekalipun tidak akan bisa membalas ketulusannya

Tulusnya ibu lebih dari apapun bang, uang segepok pun masih ga bisa membalasnya.

suka sedih kalau gajian blm sempat ngasih banyak2 ke Ibu, padahal dulu beliau rela nglakuin apapun smpe anaknya sukses, All deh pokoknya Ibu itu,, :)

Sebenarnya sih orang tua biasanya sudah senang dapat kabar baik dari kita, untuk uang asal cukup di kita juga sama aja. Pasti tetap senang orang tua kita. hihi

jangan ngulangin komen saya la
itu kan balesan nya cuma ngulang komen saya :-d

Soal Ibu kenapa begitu rumit ya? Atau mungkin saya yang membikin ini terlihat rumit? Entahlah, sosok Ibu bagi saya meski beliau terkadang bikin sebel hati tapi ya tetap ada saat di mana kita akhirnya tak bisa jauh-jauh dari beliau.

Loh ga lah, itu murni asli pemikiran aku. Ku laporin emak juga nih. Ahaha =D

Rumit karena kita yang buatnya rumit mas.
Padahal kesebelan itu lah yang bisa buat kita ingat dan kangen sama ibu =D

Belum mencoba kesaktian nih..hihi.

Eh si ibu muncul. Ahaha
Nanti bisa nemuin barang hilang di rumah ini =D

Iya emang bener kata mas ikrom, ibu emang luar biasa bersyukur kita bisa ada ibu

Budaya dan pendidikan yang tidak memungkinkan. Budaya yang menganut, individualiatas dan pendidikan yang hanya tertuju pada materi.
Karakter sopan-santun tergerus oleh gaya hidup.
Ah bagaimanapun juga , selayaknya kita tetap hormat kepada orang tua, khususnya ibu.

jasamu tiada tara ibu...
maafkan aku ibu....

Wah sangat dalam arti komentarnya mas bumi.
Tapi benar itu, sopan santun yang sekarang sudah banyak hilang dari anak anak sekarang

Ibu memaaf kan kamu nak. Hehe
Hanya mewakili ibu ibu saja aku.

jadi kangen mama di rumah, 30 menit lagi pulang :D

Ibu,, susah diungkapkan dengan kata-kata

Ibu emang jadi sosok yang paling mengispirasi kita ya mbak, jadi pastinya kita bakalan selalu kangen beliau. =D

Karena tak cukup dengan kata untuk menggambarkan sosok seorang ibu di mata kita ya mas (y)


EmoticonEmoticon