Saturday, November 25, 2017

Fakta Lucu Tukang Parkir

Sumber pixabay.com


Siapa sih yang tidak pernah parkir, entah itu parkir sepeda , atau kendaraan roda dua, atau bahkan kendaraan roda empat seperti punya si papah tiang listrik.
Disaat kita memarkir kendaraan baik itu di mall atau di pinggir jalan pasti kita selalu bayar.
Itu karena setiap kita parkir pasti ada saja tuh orang yang tiba-tiba muncul sambil tiup-tiup peluit, yah jika ingin tahu itulah sang tukang parkir kita.

Salah satu tukangnya Indonesia
Entah kenapa segala sesuatu pekerjaan di Indonesia tidak lepas dari kata tukang, menjadi budaya untuk semua pekerjaan di Indonesia.
Ada si tukang bangunan, tukang foto, tukang cukur rambut, atau yang paling fenomenal adalah si tukang parkir.

Menjadi tukang parkir sebenarnya tidaklah sulit dan tidaklah mudah.
Dengan hanya bermodalkan peluit terus di tiup sambil arahin kendaraan yang akan keluar sudah menjadikan kita tukang parkir.
Tapi yang tidak lah mudah adalah resiko yang kita terima jika ada kendaraan yang hilang, kan susah tuh kalo kitanya di mintain ganti rugi. Trus apalagi jika parkir kita itu illegal tanpa adanya perintah dari pihak yang berwenang tambah ribet kitanya.

Punya jurus ninja
“Mumpung ada tukang parkir keluar langsung aja deh”, ini nih salah satu contoh pemikiran yang sering banget buat kita terkecoh saat lirik kanan kiri tidak kelihatan adanya sosok tukang parkir.
Tapi apa mau di kata, ketika bunyi starter kendaraan kita berbunyi barulah sosok yang paling di khawatirkan muncul dengan sigapnya menghampiri dan bilang “parkirnya dek”.

Keturunan ninja atau ambil kursus jurus ninja kali ya sampai bisa muncul tiba-tiba begitu.
Sang tukang parkir pun bisa dengan sigapnya muncul dengan gagah berani, seperti karakter lek narto yang muncul dengan sigap menghadapi musuh-musuh ninjanya sambil bilang “parkirnya dek”.
Baca Juga : Pedagang Es Keliling

Ada di mana-mana
Tidak bisa kita mungkiri si tukang parkir ini pasti kita temui di mana-mana, di tempat parkir resmi bahkan di tempat karkir yang tidak resmi seperti di pinggir jalan tapi selalu ramai di tempati kendaraan.
Padahal kan jika kita memarkir kendaraan di pinggir jalan, otomatis memakan badan jalan atau sampai masuk ke trotoar untuk pejalan kaki.

Atau yang lebih mengherankan itu saat pergi ke indoapril, atau ke alfaapril pasti ketemu dengan si tukang parkir. Bersyukur di daerah ku setiap parkir di sana tidak pernah ketemu sama si tukang parkir, tapi ya itu pasti di depan pintu masuknya ada tulisan “keamanan kendaraaan bukan tanggung jawab kami”.

Seorang pekerja keras
Tukang parkir itu sebenarnya sangatlah pekerja keras, Karena seperti motto tukang parkir “setiap ada jalan di sana ada usaha”.
Nah dari motto nya ini kan kita bisa tahu alasan kenapa tukang parkir bisa ada dimana-mana.

Kerja keras tukang parkir tidaklah semata-mata hanya mencari nafkah untuk dirinya sendiri atau keluarga yang menunggu beras untuk di makan bersama.
Dengan adanya tukang parkir kita bisa memarkir kendaraan dengan rapi dan sedikit aman, yah walupun kita berfikir tidak aman 100% sih. Karena jika kita parkir di tempat ilegal sudah pasti menyalahi aturan yang ada.

Kebanyakan orang berfikir jika parkir di tempat yang ilegal pasti bilang "setidaknya ya itu, kita bisa parkir. Daripada ga parkir karena kurangnya ketersediaan lahan parkir resmi”.
Tapi alangkah baiknya kita parkirnya di tempat yang resmi dan atas wewenang dinas terkait untuk parkir.

46 comments

Hahaha.. Ya aku sering banget ngalamin gitu, tiba2 tukang parkir muncul pas motor udah tinggal jalan.. Ngezelin banget kan.. Tp nggak semua tukang parkir gitu sih, aku selalu berterimakasih kepada tukang parkir yg membantu memarkirkan sepeda motorku, terbantu banget dg tukang parkir yg bekerja sesuai tugasnya.. Nggak cuma nyemprit pas kita mau jalan.. Hhh

Hahaha sampe mobil si papa tiang listrik juga dibawa ya. Tpi bner bgt si tukang parkit itu dimna2. Tapi yang saya lihat. Walaupun ada tukang parkir. Tetep aja klo ada yang hilang tanggung jawab si pemilik bkan tkang parkir. Itu yg saya lihat di bandung

Aku gak papa sih sama tukang parkir tapi aku pernah boncengan sama suami, trus akunya turun motor buat ke atm suami ttp diatas motor.. Eh pas kita mau pergi ditarik parkir... Hufttt gemesss

Tukang parkir itu adalah contoh orang yang bisa membaca kesempatan untuk bisnis. Sampai-sampai, mobil berhenti cuma buat nurunin orang (beberapa cewek ribet, jadi memang berhentinya sekitar satu menit) juga ditiup-tiup peluit dan diminta uang parkir.

Tukang parkir udah menjamur banget, bahkan toko kecilpun sudah ada tukang parkirnya, mesin atm juga ada tukang parkirnya.

Kadang saat keluar saya bayar parkir hampir 3-5 kali karena sekali keluar kan mau sekalian beli ini beli itu jadi pindah2 tempat hoho

Jadi ini gimana caranya biar ga terlalu banyak tukang parkir? Jujur saya RUGI banget kalau ke indoapril ga dapet barangnya tetap harus bayar PARKIR.

Padahal ke ATM nya cuma bentar ya hahaha

aku juga males kalau tiba2 aja nongol tukang parkirnya huhu

sama, padahal ga bantuin parkirin. kalau abang parkirnya bantuin, gausah di suruh juga kita ngasih tips ya :)

Terbantu banget ya mbak ella, apa lagi tukang parkirnya ganteng kek aku. Wkwkwk

Biasanya sih mbak yang jadi tanggung jawab sendiri kalo kitanya kehilangan itu di tempat tukang parkir ilegal. Ini setahu saya sih. hihi

Eh itu mah tukang parkirnya yang asal asalan. Ahaha
Biasanya kalo motor kita masih ada yang dudukin kan tidak kena parkir hihi

Ke ATM bentar, lah ini biasanya fotocopy bentar eh bayar parkir pula mas. Ahaha

Di kira mau parkir 1 jam kali mbak. hihi
Maklumin aja lah lamanya tukang, tukang parkir.

Solusi cepatnya, tidak membawa kendaraan nya mas. =D
Kalo untuk biasanya sih aku ngajak temen biar aku yang cari barang masuk ke toko, dianya duduk di motor biar tidak kena biaya parkir.

Soalnya tukang parkirnya punya jurus ninja mas ikrom. hihi

Biasanya sih mbak, tapi kebanyakan kek gitu. Suka muncul tiba-tiba pas dengar suara mesin motor. Ahaha

Saya kalo lagi gak ada duit untuk parkir di indomaret pura pura akrab aja sama tukang parkit nya
terus gantiin dia parkir bentar nah duitnya buat bayar dia.
kiri kiri kiri bang dah turun2 mana duitnya, bayar dulu di sini

Begitulah balada menjadi tukang parkir.

Kadang baru sebentar aja ngambil ATM padahal suami nungguin diatas motor eh dimintain parkir :(

yamemang gimana sih tukang parkir itu nggak kerja keluarga nggak makan meski sebagian besar orang nggak ikhlas ngasihnya (tukang parkir nggak resmi)

Haha,, iya nih,, kaya ninja emang tukang parkir tu..

Yang ngeselin kadang ada tukang parkir yang cuma mintain duit aja tanpa mau bantuin liat sikon dan berhentiin kendaraan lain buat ngasih jalan kita, terutama kalau bawa motor.. Kalau bawa mobil biasanya dibantu terus..

-Traveler Paruh Waktu

Tiba-tiba muncul dan bikin kaget,, datangnya tiba2

Tiba-tiba engkau datang,
ku terdiam bukan bisu.

cocok banget dah lirik lagu melly itu jadi backsound pas tukang parkir sama pemilik kendaraan ketemu. romance gitu.

salam kenal

gue mo belajar ilmu Ninja ah sama tukang parkir...
biar bisa tiba2 berdiri di depan mantan gue... trus bilang kek gini, "Apa kabar mantan?"

Hahahaha...

Tukang ngeblog juga ada. HAHaha...

tukang parkir jg manusia ya.. Ada yg berdedikasi, ada jg yg mau enak dan uangnya saja

bagi saya monggo saja kerja parkir. itu halal dan sudah ada peraturannya.
yang saya kadang masih nggak terima adalah tukang parkir dadakan yang justru suka lebih mahal dari tarif parkir yang umum.

Pemaksaan itu namanya, di suruh cepet turun trus di mintain uang :-)

Maaf nih baru bisa balas hihi
Menjadi tukang parkir emang ga gampang ternyata, sudah panas lah kalo ada kehilangan kitanya di tuntut ganti rugi pula.

Maaf nih baru bisa balas hihi
Nunggunya sambil muter keliling dulu aja mbak. Biar ga kena parkirnya hehe

Maaf nih baru bisa balas mas kadir hihi
Kebanyak juga berfikir daripada ga bisa parkir, tapi biayanya biasanya lebih besar emang dari parkir resmi.

Maaf nih baru balas mas bara hihi
Emang banyak tuh kalo kita parkir bawa motor pasti di samperin trus minta uang aja, trus lari dah tukang parkirnya.

Maaf nih baru balas nih mas idris hihi
Punya jurus ninja soalnya mas, jadi bisa ngilang gitu

Ntar jadinya sinetron mas, cinta tukang parkir judulnya. hihi

Salam kenal kembali

Wah kalo kito yuk belajar sama-sama mas, biar bisa say hai ke mantan. Wkwkwk

Yap, bener banget. Karena ga semua tukang parkir yang semena-mena mau uang nya aja (y)

Itu sih sudah pasti parkir liar mas, soalny biaya parkir di tempat yg resmi sudah pasti harga standar.
Dan biasanya yg kek gini di acara event gitu banyakan ny hihi

salut dengan tukang parkir yang bisa menciptakan lahan pekerjaan sendiri walau dalam wilayah yang bukan miliknya. heee

Salah satu keahlian spesialnya kang parkir nih mbah. hihi

sebenarnya saya kesal sama tukang parkir, ada tempat dimana ga seharusnya meerka ada, tapi tetiba ada, bahkan diminmarket yang jelas2 ada tulisan gratis parkir pun diminta uang parkirnya. kan kita parkir di emperan toko yang notabenenya punya si toko, bukan punya tukang parkir.

kecuali kalau kita naik mobil, dibantu menyebrang atau masuk ke jalan raya, itu sih ga masalah

Bener banget Gan, bagai siluman mereka itu. Kadang ga terlalu kerja juga karena ga kasih kardus atau pelindung motor dari sinar matahari. Eh, giliran kita mo berangkat, dia minta duit. Hadeuh....

Kadang keberadaan tukang parkir ini menguntungkan kalau kita meninggalkan kendaraan dengan kurun waktu yang lama, namun terkadang menjengkelkan jika baru 5 menit parkir sudah dimintai uang

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

Saya malah pernah ngalamin waktu beli Fried chicken di salah satu warung fast food disitu tertera parkir 2rbu dan waktu itu ada tukang parkir juga,tapi pas keluar mau cabut,tukang parkirnya malah maen Mobile Legend dan saya disuruh pergi gitu aja biar gak ganggu dia main game :>)


EmoticonEmoticon