Wednesday, November 8, 2017

Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

Sumber pixabay.com


Setiap orang pasti akan menemui masa tua, masa di mana kita diharuskan befikir dalam segala hal dengan melihat kenyataan.
Tidak ada seorang manusia yang akan selalu muda, yah walau terkadang banyak orang yang ingin tampil muda dengan segala cara.

Ngomongin soal yang tua tua, kita pasti memiliki kedua orang tua bukan.
Orang tua adalah pendidikan pertama dan cinta pertama kita, wah semuanya serba pertama ternyata.
Terkadang tanpa kita sadari kasih sayang orang tua sangatlah besar kepada anak nya, bahkan teramat besar jika di renungkan lebih dalam.

Bagi orang tua anak adalah hal yang paling utama baginya.
Melihat tumbuh kembang si anak, memberikan mood booster tersendiri bagi mereka. Hal seperti ini sudah menjadi lumrah yang kita jumpai.

Melihat kasih yang orang tua berikan secara tulus tanpa mengharapkan apa apa dari kita.
Namun, apa cara untuk kita bisa membalas kasih kepada mereka?
Sebenarnya sangat mudah untuk kita melakukannya, berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menunjukan kasih kepada orang tua kita.

1. Komunikasi

Dengan berkomunikasi kita bisa berasa lebih dekat dengan mereka, berbicara tentang hal hal sederhana pun pasti akan sangat menyenangkan bagi mereka. Hal sesederhana ini dapat kita lakukan dengan mudah.

Berkomunikasi dengan orang tua tidak mesti selalu bertatap muka baru komunikasi. Zaman era digital seperti sekarang berkomunikasi menjadi hal yang sangat mudah, tinggal telpon lalu tersambung.

2. Tertawa Bersama

Luangkan waktu untuk mereka. Apa salahnya sih memberikan waktu kumpul bersama keluarga dan tertawa bersama. Menceritakan segala kenangan indah yang dapat membuat mereka tertawa.

Ternyata tertawa itu sangat bagus untuk kesehatan, dengan tertawa kita dapat mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga : Jomblo Itu Ga Sendiri

3. Perlakukan Dengan Hormat

Perlakukanlah orang tua dengan menjaga setiap perkataan yang kita ucapkan. Jauhi ucapan ucapan bernada tinggi, apalagi kata kata kasar. Kepada orang lain saja terkadang kita berusaha untuk sesopan mungkin dalam berbicara, kenapa dengan orang tua sendiri tidak bisa?

Terkadang kita melihat berita tentang anak yang berbicara kasar, berprilaku tidak sepantasnya dan banyak lagi, padahal orang yang mereka perlakukan seperti itu adalah orang tua mereka sendiri.

4. Ingat Selalu Pengorbanan Mereka

Seperti hal nya saat kita sakit, orang tua dengan sigap akan melakukan apa saja agar kita dapat segera sembuh. Hal seperti ini di karenakan kita adalah hal yang paling utama bagi mereka.

Banyaknya pengorbanan mereka yang mereka berikan kepada kita, terutama ibu. Mengandung selama 9 bulan, membawa beban kemana dia melangkah, demi terlahirnya suatu kehidupan yang baru.

Karena orang tua tidak akan selalu bersama dengan kita selamanya, bila sekarang kita bisa mengasihi mereka mengapa harus menunggu besok untuk melakukannya?

14 comments

Terima kasih Mas, telah mengingatkan aku dengan tulisan ini. Akhir2 ini aku jarang berkomunikasi dgn ortu, karena mungkin jarak juga, kami tinggal di kota yg berbeda.

sama-sama mbak, komunikasi itu hal penting. Apalagi jika tinggalnya di kota berbeda hihi

Sampai kapanpun kita tidak akan bisa membalas apa yang telah diberikan orang tua kepada kita
walaupun uang segepok sekalipun

Sekalipun kita membalas dengan uang yang banyak, hal yang di inginkan orang tua hanya ingin kita dapat hidup dengan senyum tanpa beban. (Y)

senyum kedua orang tua adalah hal yang sangat berharga
melihat senyum mereka akan membuat kita bahagia
bahkan sampai melupakan keresahan tentang hidup di dunia yang fana ini
lama2 curcol di komen, bantar lagi jadi paragrad postingan ahahha

Tinggal di muat ulang, jadi dah postingan baru hihi

Alhamdulillah, rindu menandakan kasih sayang kita kepada mereka.
Langsung telpon mereka :-d

Saya termasuk yg susah buat deket sama orang tua, bilang sayang apalagi wkwk, thanks postingnnya mas XD

Sama sama mas, bisa di coba itu tips nya.
Semoga bermanfaat hihi

Aduh, anak rantau mah by telpon doang komunikasinya

Lewat telpon pun sudah pasti membuat rasa kangen orang tua terbalaskan mas.
Karena di aku juga sudah merasakannya hihi
Duh malah curhat aku. Ahaha

Nah postingan ini harusnya dibaca Kids jaman now. Mereka kalo nunjukin kasih ke orang tua caranya malah lewat status/foto di medsos ckck.

Iya mas, lebih baik ketemu langsung trus kumpul sambil ketawa bersama daripada kirim kirim foto di medsos tapi ketika ketemu langsung dengan orang tua malahan cuek aja.


EmoticonEmoticon