Monday, November 13, 2017

Cara Mengatasi Kesedihan

Sumber pixabay.com


Perihal sedih sudah pasti pernah kita alami bukan?
Entah itu sedih karena sakit, sedih karena kehilangan sesuatu atau bahkan sedih karena kehilangan pacar. Duh curhat aku jadinya.

Bicara tentang sedih ada teman ku yang sedang merasakan sedih. Dia sewaktu ga punya pacar atau bahasa keramatnya itu ngejomblo sedih, sudah punya pacar pun sedih. Suka aneh liatnya, aku yang jomblo aja biasa aja walau cuman ada rasa perih.

Di kehipuan sehari hari kita memang tidak lepas pasti ada kesedihan, berikut bebeapa tips mengatasi kesedihan menurut aku sendiri :

TIDAK MELEBIHI BATAS KEMAMPUAN

Untuk yang suka sedih dan galau hebat dalam hal apapun, percayalah bahwa hal yang membuat kita sedih itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kita untuk menahan nya.
Berfikir saja bahwa hal tersebut pasti mampu kita atasi.

Ini tidak, kebanyakan anak anak zaman sekarang sedih sedikit upload ke media sosial. Galau sedikit terus cekrek cekrek sambil wajah sedih upload ke media sosial, seakan mereka tidaklah sanggup menahan kesedihan yang mereka rasakan.
Baca juga : Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

FOKUS KE LAIN HAL

Untuk menghindari masalah tersebut agar dapat lepas dari pikiran kita ya itu, mencoba fokus ke lain hal. Cara untuk menfokuskan ke lain hal itu bisa dengan berwisata atau kumpul dengan teman dan masih banyak lagi hal yang dapat kita lakukan untuk fokus ke lain hal.

Sebenarnya kesedihan itu berada dalam pikiran kita sendiri, dan yang perlu kita lakukan adalah tidak memikirkan kesedihan tadi.

BERDOA

Mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah suatu cara yang dapat bermanfaat bagi batin kita, memohon memperkuat diri ini karena kita tahu tuhan tak pernah memberi cobaan yang melebihi kemampuan kita untuk melewatinya.

Sungguh tidaklah baik menurutku jika sewaktu kita dalam kesedihan malah mempersalahkan kesedihan kita sampai sampai menggerutu dalam hati “tuhan kenapa cobaan yang enggkau berikan sangatlah sulit, aku tidak sanggup menahannya”
Lah kan padahal ujian yang di berikan itu tidak mungkin tidak mampu kita atasi.

INSPIRASI KEHIDUPAN

Berfikir dengan keadaan tenang, dan selalu mengingat bahwa kesedihan yang sedang kita alami adalah suatu proses yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
Menjadikan sesuatu menjadi inspirasi kehidupan kita kedepannya


Demikian tips mengatasi kesedihan menurut ku sendiri, semoga bermanfaat bagi kita semua.

30 comments

makan makanan kesukaaan, biasanya aku mencari makanan yang bener-bener kusuka, kalau enggak ya having time dengan orang yang dicintai

benar mbak, dengan kumpul serta having time dengan orang yang dicintai kan bisa buat nyaman dan memfokuskan ke hal baru selain kesedihan yang kita alami

Mendekatkan diri kepada sang maha pencipta
sesungguhnya hanya DIA yang mampu membalikkan perasaan manusia

Masih bisa atasin sedih ga kalau lagi hujan? :D
btw,sy jg msh blogger newbie lho,salam kenal mas bandara juanda..eh kidding ya,heheh

Bener banget bang adi, atas izinnya pula kita bisa terlepas dari kesedihan. Sesungguhnya hanya dialah maha segalanya

Alhamdulillah bisa.
Yang sedih ga bisa ditahan pas hujan itu, lagi ngejemur pakaian eh tiba tiba hujan. Kan curhat aku jadinya. hihi

Sama kok kita, salam kenal kembali hihi

Kalau sedih nangis dulu yang kenceng.. hihi, soalnya kalau perempuan emang begitu cara menuntaskannya.. katanya sih :D

Aku punya temen yang kalau galau dia nangis terus selfie dan di aplot di medsosnya, kadang suka greget sendiri, wkwkwk

Bagus bagus
jadi anak yang baik ya
cepet cari jodoh sana

Iya tuh, ada teman ku yang cewek. Biarin aja dulu nangis puas trus dianya lega. Ahaha
Lah kalo mbak muyass nangis dulu juga ga nih? hihi

Duh kena efek jaman now itu mah dia nya, mbak ella. hihi
Foto trus upload, foto trus upload

Loh bang, sendirinya sudah ada jodoh belum? Ahaha

sudah, hanya saja masih dititipkan sama ALLAH.
Belum berani mintanya..

Sudah di titipkan pun, syukur alhamdulillah bang.
Saya kapan ya? Dititip aja belum ada =D

makanya cari dong
blum ada logonya nih blognya

Bandara Juanda wkwkwkwkwkwkwk :-d

kalo hujan bersyukur, saya masih menantikan salju di sudut jendela.

yang paling makjleb untukmengatasi kepedihan hati yang menyayat mah nggak ada lain yang paling utama adalah berdoa....sekalian doakan yang bikin kita sedih supaya masuk neraka aja sekalian....#ehh...salah ya

sendirinya nyari aja belum dapat. ahaha
kemarin sih kehapus, nanti di muat ulang.

buat dari styrofoam bang, nanti taburin dah ke dekat jendela biar kek salju.

waduh mang, kalo kita doain dia nya biar masuk neraka juga ntar malah kita juga yang ikutan masuk. kan serem ga bisa liat bidadari di surga. hihi

jangan lupa me time juga biar lupa sedihnya :)

Iya nih, kalo saya stress biasanya banyak makan dan akhirnya timbangan pun naik. hehehe

Bener mbak, biasanya pas kita me time itu kan bisa introspeksi diri. Biar lebih kuat gitu hihi

Wah kalo bisa gitu enak mas, bisa naik berat badan ku. Ahaha

dengan cara istirahat kalau bisa tidur
kalau tidak bisa berdoa sepanjang hari meminta kesedihan dihilangkan

Bener tuh dengan doa, karena hanya dia lah yang mampu membuat kenyamanan batin. Hehe

Jalan-jalan dan makan-makan. dan tentunya berdoa juga

Jalan-jalan trus makan eskrim. Waduh enak tuh mas. Hehe

Mencerahkan, mengingatkan benar juga paragraf terakhir menginspirasi

Alhamdulillah, itu menurut pendapat aku sendiri sih mas sebenarnya.


EmoticonEmoticon