Saturday, November 25, 2017

Fakta Lucu Tukang Parkir

Sumber pixabay.com


Siapa sih yang tidak pernah parkir, entah itu parkir sepeda , atau kendaraan roda dua, atau bahkan kendaraan roda empat seperti punya si papah tiang listrik.
Disaat kita memarkir kendaraan baik itu di mall atau di pinggir jalan pasti kita selalu bayar.
Itu karena setiap kita parkir pasti ada saja tuh orang yang tiba-tiba muncul sambil tiup-tiup peluit, yah jika ingin tahu itulah sang tukang parkir kita.

Salah satu tukangnya Indonesia
Entah kenapa segala sesuatu pekerjaan di Indonesia tidak lepas dari kata tukang, menjadi budaya untuk semua pekerjaan di Indonesia.
Ada si tukang bangunan, tukang foto, tukang cukur rambut, atau yang paling fenomenal adalah si tukang parkir.

Menjadi tukang parkir sebenarnya tidaklah sulit dan tidaklah mudah.
Dengan hanya bermodalkan peluit terus di tiup sambil arahin kendaraan yang akan keluar sudah menjadikan kita tukang parkir.
Tapi yang tidak lah mudah adalah resiko yang kita terima jika ada kendaraan yang hilang, kan susah tuh kalo kitanya di mintain ganti rugi. Trus apalagi jika parkir kita itu illegal tanpa adanya perintah dari pihak yang berwenang tambah ribet kitanya.

Punya jurus ninja
“Mumpung ada tukang parkir keluar langsung aja deh”, ini nih salah satu contoh pemikiran yang sering banget buat kita terkecoh saat lirik kanan kiri tidak kelihatan adanya sosok tukang parkir.
Tapi apa mau di kata, ketika bunyi starter kendaraan kita berbunyi barulah sosok yang paling di khawatirkan muncul dengan sigapnya menghampiri dan bilang “parkirnya dek”.

Keturunan ninja atau ambil kursus jurus ninja kali ya sampai bisa muncul tiba-tiba begitu.
Sang tukang parkir pun bisa dengan sigapnya muncul dengan gagah berani, seperti karakter lek narto yang muncul dengan sigap menghadapi musuh-musuh ninjanya sambil bilang “parkirnya dek”.
Baca Juga : Pedagang Es Keliling

Ada di mana-mana
Tidak bisa kita mungkiri si tukang parkir ini pasti kita temui di mana-mana, di tempat parkir resmi bahkan di tempat karkir yang tidak resmi seperti di pinggir jalan tapi selalu ramai di tempati kendaraan.
Padahal kan jika kita memarkir kendaraan di pinggir jalan, otomatis memakan badan jalan atau sampai masuk ke trotoar untuk pejalan kaki.

Atau yang lebih mengherankan itu saat pergi ke indoapril, atau ke alfaapril pasti ketemu dengan si tukang parkir. Bersyukur di daerah ku setiap parkir di sana tidak pernah ketemu sama si tukang parkir, tapi ya itu pasti di depan pintu masuknya ada tulisan “keamanan kendaraaan bukan tanggung jawab kami”.

Seorang pekerja keras
Tukang parkir itu sebenarnya sangatlah pekerja keras, Karena seperti motto tukang parkir “setiap ada jalan di sana ada usaha”.
Nah dari motto nya ini kan kita bisa tahu alasan kenapa tukang parkir bisa ada dimana-mana.

Kerja keras tukang parkir tidaklah semata-mata hanya mencari nafkah untuk dirinya sendiri atau keluarga yang menunggu beras untuk di makan bersama.
Dengan adanya tukang parkir kita bisa memarkir kendaraan dengan rapi dan sedikit aman, yah walupun kita berfikir tidak aman 100% sih. Karena jika kita parkir di tempat ilegal sudah pasti menyalahi aturan yang ada.

Kebanyakan orang berfikir jika parkir di tempat yang ilegal pasti bilang "setidaknya ya itu, kita bisa parkir. Daripada ga parkir karena kurangnya ketersediaan lahan parkir resmi”.
Tapi alangkah baiknya kita parkirnya di tempat yang resmi dan atas wewenang dinas terkait untuk parkir.

Monday, November 20, 2017

Kau Adalah Perempuan Terbaik

Sumber pixabay.com


Dari gelapnya dunia kita sampai kita mendapatkan cahaya pertama yang masuk ke dalam kita, 9 bulan kita berada dalam kandungan hingga sampai terlahir di dunia ini.
Perempuan yang mendapatkan sebutan cinta pertama pun tersenyum melihat kita.

Perempuan yang selalu menanti kita, selalu membawa kita kemana dia melangkah pergi pun melakukan perjuangan yang tidaklah sedikit.
Membawa beban yang begitu berat hanya demi satu kehidupan yang sangat berarti baginya dan anggota keluarga lain nya.

Belum lagi beban terberat yang dia dapatkan adalah mempertaruhkan jiwa nya sendiri dalam proses persalinan baik itu persalinan secara normal ataupun proses persalinan lain nya.

Membaca ini pun jadi teringat berita berita yang pernah ku lihat di telivisi dan media sosial, banyak banget tuh berita tentang orang yang tak pernah menghargai orang tua walau bukan orang tua kandung sih.
Bahkan ada lagi tuh berita yang ku lihat, yang memang orang tua kandung nya sendiri tapi dengan teganya memperlakukan secara tidak wajar bahkan bisa di bilang keterlaluan untuk dilakukan seorang anak kepada orang tuanya. Entah bagaimana pandangan dan pikiran mereka tersebut.
Baca Juga : Cara Mengatasi Kesedihan 

Pendidik Pertama
Pendidikan pertama yang kita dapat adalah pendidikan dalam lingkungan keluarga, sedangkan dari lingkungan keluarga ini yang paling berperan penting dalam pendidikan kita adalah sosok seorang ibu.
Yang tanpa kita sadari selalu mengajarkan hal apapun yang dapat membuat dan membentuk karakter kita hingga sekarang.

Penuh Perhatian
Perempuan yang selalu dan akan selalu memberikan perhatian lebih dan mementingkan anaknya daripada dirinya sendiri.
Seperti jika kita sedang sakit, orang pertama yang akan mencurahkan perhatiannya kepada kita adalah ibu, orang yang selalu tidak tidur hanya untuk menjaga kita yang sedang sakit.

Sakti Mandraguna
Ketika kita sedang berbohong atau menyembunyikan suatu hal dari nya, maka sudah bisa di pastikan hal tersebut akan ketahuan oleh nya. Atau saat kita sedang kehilangan suatu barang entah kenapa hanya ibu yang tahu.
Entah kenapa sungguh begitu sakti ibu kita.

Kedudukan Paling Mulia
Ibumu, kemudian ibumu, kemudian ibumu, barulah ayahmu.
Karena seperti yang selalu kita dengar ibu adalah sosok perempuan yang memang seharusnya kita hormati pertama kali.

Ibu adalah perempuan yang begitu hebat dalam hidup kita, lalu kenapa kita masih sering membantah perkataannya?
Pertanyaan yang mungkin jawabannya hanya bisa di jawab oleh masing masing individu dengan versi kita masing-masing.

Saturday, November 18, 2017

Manfaat Tulus Dalam Memberi

Sumber pexel.com


Sering kita ketahui bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, kata kata yang sangat tidak asing dan sangat familiar di telinga kita bukan?
Kata kata yang selalu ku dengar dari orang tua ku, karena dengan memberi banyak sekali manfaat untuk kita sendiri.

Memberi merupakan bagian dari hidup kita, karena tidak mungkin ada orang yang tidak pernah memberi dalam hidupnya. Yah, kecuali orang yang terlampau kikir yang tak mau sama sekali memberikan sesuatu pada orang lain.

Padahal nih, sesuatu yang kita bisa kasih itu tidak selalu dalam bentuk uang. Bisa tenaga atau jasa, ilmu kita, perhatian kepada sesama, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk memberi sesuatu kepada orang lain sesuai situasi dan kondisi nya ya.
Karena banyak orang banyak mikir dan pas lihat orang yang minta minta selalu terlintas dalam pikiran nya, ah apa sih itu orang masih sehat kok minta minta. Ga bisa di hindari pasti pernah saja kita berpikir seperti itu.

Ketahuilah bahwa kita akan memetik apa yang telah kita tanam, karena jika kita menanam kebaikan maka suatu saat kebaikan itu akan terbalaskan kepada kita. Begitupun sebaliknya, jika kita menanam keburukan maka suatu saat keburukan tersebut akan menghampiri kita.
Tanpa sadar dengan memberi kita pun memiliki banyak manfaat, yaitu :
Baca Juga : Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

Merasa Bahagia

Memberi dengan tulus membuat hati menjadi senang dan bahagia. Dengan memberi entah kenapa membuat rasa hati kita menjadi bahagia, bahkan yang lebih bahagia adalah orang yang kita beri tersebut.

Bayangkan saja, sewaktu kita memberi nasi bungkus kepada seorang (maaf) pemulung berusia tua yang sedang kelaparan. Entah kenapa hati kita berasa bahagia ketika melihat dia menerima makanan yang kita berikan pada nya, begitupun sebaliknya dia merasa sangat terbantu dengan adanya kita.

Terhindar Dari Sifat Buruk

Pada saat kita memberi dengan rasa tulus ingin memberi sejujurnya kita telah menjauhi sifat sifat buruk yang ada pada diri kita seperti, kikir, bakhil, dan rakus atau serakah.

Yang paling utama sih jangan sampai kita menjadi rakus atau serakah, bisa bisa nanti liat uang banyak dikit jadi gelap mata dan terjadi KKN (Kuliah Kerja Nyata). Lah bukan ngapain KKN itu, itu KKN untuk mahasiswa melatih bermasyarakat sedangkan yang benar itu KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme).

Menambah Rezeki

Sesuai apa yang telah kita ketahui bahwa sesungguh nya di dalam ajaran agama islam sendiri, dengan memberi sedekah berupa harta tidaklah akan memutuskan rezeki kita bahkan akan memberi tambahan pada rezeki kita.

Disini tidaklah berfokus kepada hanya harta saja, jika kita memberi dengan tenaga atau jasa maka suatu hari nanti orang yang kita tolong tersebut akan membalas dengan cara membatu kita kembali ketika kita memiliki kesusahan. Jikapun tidak dari orang tersebut maka orang lainlah yang akan membalas kebaikan kita tersebut.

Bersyukur Kepada Tuhan

Rasa nikmat dan syukur yang terjadi kepada kita setelah selesai memberi secara tulus adalah bukti bahwa kita telah bersyukur kepada tuhan.
Dengan memberi sesuatu yang telah di titipkan nya kepada kita membuat kita telah berpikir bahwa harta yang kita miliki tidak lah milik kita seutuhnya karena ada hak milik dari orang yang membutuhkan.

Beberapa manfaat di atas merupakan sebagian kecil dari manfaat yang akan kita terima jika kita selalu memberi dengan tulus, semoga manfaat tersebut dapat selalu kita ingat dan menjadi panduan kita untuk tidak ragu dan menjadi kikir dalam memberi kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Wednesday, November 15, 2017

Otak Dingin Ide Membeku

Sumber pixabay.com

Ada siang ada malam, ga mungkin kan kalo ada siang terus aja siang tanpa ada malam.
Malam dengan suasana khas dingin nya, yah karena di daerah ku kalo malam masih terasa sangat dingin walau ga hujan.
Kalo hujan ya tambah dingin, selimut tebal satu pun terkadang masih terasa dingin nya.

Kegiatan yang selalu saja ada sewaktu pagi hingga sore membuat aku hanya bisa mencurahkan hobi nge-blog pada waktu malam hari. Keliatannya biar sok sibuk gitu pagi sampai sorenya.

Kegiatan untuk memuaskan hati yaitu ngeblog pun hanya bisa kulakukan di malam hari sampai subuh, walau sudah kek penjaga malam pun ya tetap kulakukan dengan senang hati.
Baca Juga : Kendala Blogger Kampung

Saat malam dengan suasana dingin pun mulai menyerang tubuh, tak terkecuali otak. Ide ide yang ada sebelum nya mulai hilang entah kemana.
Mungkin karena ini otak sudah mulai kedinginan, jadi idenya ikutan dingin terus beku dah. Sudah kek masuk dalam kulkas otak nya.

Walau sudah mencoba memeras otak dengan paksa pun terkadang sangatlah susah untuk mendapatkan ide itu kembali. Apalagi aku yang masih awam dan pemula dalam dunia pembloggeran.
Sangat tidak lah heran jika aku masih sulit untuk mendapatkan ide dalam menulis, yah maklumin aja masih berusaha mencari ide dan penulisan yang asli buatan sendiri.

IDE itu susah susah gampang dapatnya


Kebingungan dalam mencari ide pun membuat aku berdiri lalu duduk lagi, berdiri duduk lagi.
Ada nih bahkan temen kalo lagi pusing mikirin ide cerita bahkan sampai muter muter di kamar nya sendiri, muter muter di dalam kostan nya, syukur aja ga muter muter sampai komplek tetangga. 

Tapi kalo lagi beruntung nya, ide itu bakalan muncul dengan sendirinya tuh. Macam ada hidayah aja, tiba tiba langsung ada gitu aja di otak.
Lah ini biasanya kalo lagi ga ada ide sama sekali bisanya tambah pusing kepala.

Keresahan yang membuat aku harus terus memeras otak di malam hari pun sedikit terbiasa karena hampir setiap hari seperti itu.
Keresahan yang hanya terjadi karena sebuah ide. Karena ide itu susah susah gampang dapatnya.

Monday, November 13, 2017

Cara Mengatasi Kesedihan

Sumber pixabay.com


Perihal sedih sudah pasti pernah kita alami bukan?
Entah itu sedih karena sakit, sedih karena kehilangan sesuatu atau bahkan sedih karena kehilangan pacar. Duh curhat aku jadinya.

Bicara tentang sedih ada teman ku yang sedang merasakan sedih. Dia sewaktu ga punya pacar atau bahasa keramatnya itu ngejomblo sedih, sudah punya pacar pun sedih. Suka aneh liatnya, aku yang jomblo aja biasa aja walau cuman ada rasa perih.

Di kehipuan sehari hari kita memang tidak lepas pasti ada kesedihan, berikut bebeapa tips mengatasi kesedihan menurut aku sendiri :

TIDAK MELEBIHI BATAS KEMAMPUAN

Untuk yang suka sedih dan galau hebat dalam hal apapun, percayalah bahwa hal yang membuat kita sedih itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kita untuk menahan nya.
Berfikir saja bahwa hal tersebut pasti mampu kita atasi.

Ini tidak, kebanyakan anak anak zaman sekarang sedih sedikit upload ke media sosial. Galau sedikit terus cekrek cekrek sambil wajah sedih upload ke media sosial, seakan mereka tidaklah sanggup menahan kesedihan yang mereka rasakan.
Baca juga : Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

FOKUS KE LAIN HAL

Untuk menghindari masalah tersebut agar dapat lepas dari pikiran kita ya itu, mencoba fokus ke lain hal. Cara untuk menfokuskan ke lain hal itu bisa dengan berwisata atau kumpul dengan teman dan masih banyak lagi hal yang dapat kita lakukan untuk fokus ke lain hal.

Sebenarnya kesedihan itu berada dalam pikiran kita sendiri, dan yang perlu kita lakukan adalah tidak memikirkan kesedihan tadi.

BERDOA

Mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah suatu cara yang dapat bermanfaat bagi batin kita, memohon memperkuat diri ini karena kita tahu tuhan tak pernah memberi cobaan yang melebihi kemampuan kita untuk melewatinya.

Sungguh tidaklah baik menurutku jika sewaktu kita dalam kesedihan malah mempersalahkan kesedihan kita sampai sampai menggerutu dalam hati “tuhan kenapa cobaan yang enggkau berikan sangatlah sulit, aku tidak sanggup menahannya”
Lah kan padahal ujian yang di berikan itu tidak mungkin tidak mampu kita atasi.

INSPIRASI KEHIDUPAN

Berfikir dengan keadaan tenang, dan selalu mengingat bahwa kesedihan yang sedang kita alami adalah suatu proses yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
Menjadikan sesuatu menjadi inspirasi kehidupan kita kedepannya


Demikian tips mengatasi kesedihan menurut ku sendiri, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Saturday, November 11, 2017

Kendala Blogger Kampung

Sumber pixabay.com


Impian menjadi seorang blogger adalah impian dan keinginan yang sudah lama terpikirkan olehku, berinteraksi dengan banyak orang adalah salah satunya.
Banyak niche blog yang telah ku coba, blog gado gado yang asli ga jelas pun sudah pernah kucoba. Yang parahnya? Ada, pernah tuh buat blog isinya foto sendiri, full foto sendiri semua isinya dan tertulis AKU CINTA KAMU. Lah, geli ada liat tu postingan pas masih jaman prasejarah.

Menjadi blogger bisa siapa saja tentunya, anak SD sekali pun bisa menjadi blogger. Tinggal sign up email, buka web blogger, buat blog trus jadi deh seorang blogger.
Yang menjadi kendala banyak orang itu niche blog mereka sendiri.

Bicara tentang kendala kendalaan, banyak nih yang di rasakan blogger dari daerah atau bisa di bilang blogger kampung.
Termasuk aku sendiri pun yang masih berdomisili di kampung merasakannya.

Kendala yang tak lain dan tak bukan adalah MATI LAMPU.
Pemadaman listrik atau bahasa keren nya mati lampu pun memang sering kali di jumpai, karena terlampau seringnya pun sudah kek teman akrab sewaktu mau nulis.
Baca Juga : Pedagang Es Keliling

Ada hujan sedikit, mati lampu.
Ada angin kencang sedikit, mati lampu.
Ada mantan lewat sama pacar baru, mati aku. Duh jangan deh sampai mati, ngapain juga coba.

Kejadian mati lampu pun sangat ku rasakan kemarin malam, baru juga mau nulis. Lah sudah mati aja nih lampu. Batre laptop pas bener lagi rusak, jadi langsung ke listrik nyalainnya. Kalo mati lampu ya mati juga tuh laptop.
Mana padahal mau ngejar buat nulis dua artikel sekaligus, duh gusti nasib nasib.
Mau tak mau harus tunggu lampu hidup dahulu biar enak posting nya, maklum aja enakan posting lewat laptop.

Dan lagi kalo sudah mati lampu kek gitu sih, biasanya cuman bisa nulis nulis di HP dulu. Kalo sudah nyala tu listrik baru pindahin ke laptop trus posting dah.
Susahnya listrik ku.

Yah untuk kalian yang listriknya ga terlalu sering mati lampu atau bahkan ga pernah mati lampu kalo ga ada kejadian hebat dan menghebohkan, kek mantan ngamuk trus hancurin tower listrik. Lah ini apaan coba.
Bersyukur saja, ga enak loh mati lampu terus.
Apa mungkin harus tunggu aku jadi yang mpunya tu perusahaan listrik ya? Ahaha ngimpi dikit ndak apa lah.

Friday, November 10, 2017

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa



Mendengar kata pahlawan tentunya bagi kebanyakan orang pasti teringat nama nama besar tokoh pejuang kemerdekaan INDONESIA.
Tak terkecuali bagi anak anak, mungkin sebagian saja yang teringat akan nama nama besar tokoh pejuang kemerdekaan. Lah sisanya? Ya kebanyakan kids jaman now ingetnya pahlawan dari serial berbagai komik.

Anak anak yang mendambakan ingin menjadi pahlawan seperti di dalam komik, dengan kostum yang keren, punya kekuatan super, melawan kejahatan, terkenal, masuk tipi. Duh kok rasanya kek ngomongin diri sendiri, tapi yah namanya juga anak anak, masa dimana masih berkhayal.
Tapi seharusnya di beri pengetahuan juga tentang para pahlawan dalam sejarah yang sudah membuat Indonesia merdeka.

Kalo di perhatikan pelajaran tentang sejarah di sekolahan yang banyak di anggap membosankan lah yang menjadikan generasi sekarang kurangnya pengetahuan tentang pahlawan pahlawan yang sudah membuat Indonesia merdeka.

Indonesianya sih sudah merdeka sejak di umumkannya proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, terbebas dari masa penjajahan. Perjuangan para pahlawan dengan susahnya melawan penjajah, tapi yang lebih susah adalah perjuangan melawan bangsa sendiri.

Untuk aku yang bisa di bilang beraktifitas dengan banyak orang dengan berbagai profesi di pasar, banyak pula melihat berbagai pahlawan versi ku sendiri.
Pahlawan bagi para keluarga.
Baca Juga : Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

Pahlawan bagi para keluarga adalah pahlawan yang sangat keren bagiku, karena mereka berjuang untuk keluarganya dengan semangat yang tinggi demi mencari nafkah yang halal.
Tukang sol sepatu, tukang rongsokan, tukang sayur sebagai contohnya. Lah kok tukang semua? Ah biasa namanya juga Indonesia, ya serba tukang.

Tukang tukang itu, eh salah maksudnya para pahlawan itu berjuang seperti itu demi keluarga dengan tujuan mencari nafkah dan aku berjuang demi diri sendiri karena belum punya pacar apalagi pasangan hidup. Lah kok malah curhat aku.
Ya seperti itulah intinya

Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa menurut versiku, pahlawan yang sangat sangat sangat gagah untuk keluarganya dan pahlawan yang menjadi panutan bagi keluarganya.

Pahlawan tidak tentu hanya di lihat dari satu pandangan saja, karena pahlawan bisa di lihat dari berbagai sudut pandang.

Thursday, November 9, 2017

Pedagang Es Keliling

Sumber pixabay.com


Indonesia adalah negara yang berada di daerah beriklim tropis dengan musim kemarau dan musim hujan. Berbeda sekali dengan negara negara eropa yang memiliki empat musim.
Menurut wikipedia pun untuk negara yang memiliki iklim tropis musim kemarau terjadi pada bulan april sampai dengan september dan musim hujan yang terjadi pada bulan oktober sampai dengan maret.

Ada juga cerita yang kudapat dari orang orang yang umurnya lebih tua dari ku pun bilang bahwa jika ingin tahu musim hujan sudah datang, pasti itu di bulan yang akhiran nya ada kata BER.

Macam septemBER, oktoBER, novemBER, dan lagi katanya jika masuk musim kemarau ya pasti kemarau panjang dengan intensitas hujan yang rendah. Hebat ya semua orang yang lebih tua itu macam paranormal.

Untuk kebanyakan orang Indonesia entah kenapa jika di tanya, enakan mana sih punya dua musim atau empat musim pasti jawabnya enakan empat musim. Jawaban mereka pun banyak beralasan karena enak bisa ada salju, ada juga yang jawab enak tuh bisa lihat cewek cantik. Lah emang cewek cantik turun bareng salju ya?

Dengan panas nya musim kemarau, terkadang membawa keuntungan bagi tiap individu.
Bagi pedagang es keliling pun musim kemarau adalah musim yang sangat bersahabat baginya, yah walau sekarang ga tentu juga sih mau hujan atau engga nya. Apalagi bulan ini sudah mau memasuki musim penghujan, musim di mana bagi para pedagang selalu menjadi musuh.
Baca Juga : Satu Hari Setelah Wisuda 

Bagaimana tidak jika pada siang cuaca panas, orang orang pada haus kan pasti mau tuh beli es dagangan nya. Lah kalo pas siang hari hujan sudah turun siapa yang mau beli dan minum es sewaktu hujan? Tapi biasanya sih aku yang beli es pas lagi hujan.

Keluh kesah sang pedagang pun tak lepas dari situ saja, pas sedang mangkal di tempat jajan nya anak-anak SD ada aja tingkah aneh yang buat geleng kepala.
Yang datang rame yang beli dua, ada lagi yang bocah beli nya dua eh bayarnya satu sudah gitu langsung lari pas sudah kasih uang nya.
Mau jadi atlet mungkin tuh bocah pas besar nya.

Dengan banyaknya kejadian semacam itu, yang hebatnya pedagang es pun masih tetap menjual es dingin dan ga jual es panas. Kalau dia jual es panas, aku duluan yang bakalan beli.

Yang pasti kegigihan semua pedagang, ga mesti itu pedagang es keliling, pedagang buah, atau pedagang lainnya mereka tetap semangat mencari nafkah yang halal.

Wednesday, November 8, 2017

Cara Menunjukan Kasih Kepada Orang Tua

Sumber pixabay.com


Setiap orang pasti akan menemui masa tua, masa di mana kita diharuskan befikir dalam segala hal dengan melihat kenyataan.
Tidak ada seorang manusia yang akan selalu muda, yah walau terkadang banyak orang yang ingin tampil muda dengan segala cara.

Ngomongin soal yang tua tua, kita pasti memiliki kedua orang tua bukan.
Orang tua adalah pendidikan pertama dan cinta pertama kita, wah semuanya serba pertama ternyata.
Terkadang tanpa kita sadari kasih sayang orang tua sangatlah besar kepada anak nya, bahkan teramat besar jika di renungkan lebih dalam.

Bagi orang tua anak adalah hal yang paling utama baginya.
Melihat tumbuh kembang si anak, memberikan mood booster tersendiri bagi mereka. Hal seperti ini sudah menjadi lumrah yang kita jumpai.

Melihat kasih yang orang tua berikan secara tulus tanpa mengharapkan apa apa dari kita.
Namun, apa cara untuk kita bisa membalas kasih kepada mereka?
Sebenarnya sangat mudah untuk kita melakukannya, berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menunjukan kasih kepada orang tua kita.

1. Komunikasi

Dengan berkomunikasi kita bisa berasa lebih dekat dengan mereka, berbicara tentang hal hal sederhana pun pasti akan sangat menyenangkan bagi mereka. Hal sesederhana ini dapat kita lakukan dengan mudah.

Berkomunikasi dengan orang tua tidak mesti selalu bertatap muka baru komunikasi. Zaman era digital seperti sekarang berkomunikasi menjadi hal yang sangat mudah, tinggal telpon lalu tersambung.

2. Tertawa Bersama

Luangkan waktu untuk mereka. Apa salahnya sih memberikan waktu kumpul bersama keluarga dan tertawa bersama. Menceritakan segala kenangan indah yang dapat membuat mereka tertawa.

Ternyata tertawa itu sangat bagus untuk kesehatan, dengan tertawa kita dapat mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga : Jomblo Itu Ga Sendiri

3. Perlakukan Dengan Hormat

Perlakukanlah orang tua dengan menjaga setiap perkataan yang kita ucapkan. Jauhi ucapan ucapan bernada tinggi, apalagi kata kata kasar. Kepada orang lain saja terkadang kita berusaha untuk sesopan mungkin dalam berbicara, kenapa dengan orang tua sendiri tidak bisa?

Terkadang kita melihat berita tentang anak yang berbicara kasar, berprilaku tidak sepantasnya dan banyak lagi, padahal orang yang mereka perlakukan seperti itu adalah orang tua mereka sendiri.

4. Ingat Selalu Pengorbanan Mereka

Seperti hal nya saat kita sakit, orang tua dengan sigap akan melakukan apa saja agar kita dapat segera sembuh. Hal seperti ini di karenakan kita adalah hal yang paling utama bagi mereka.

Banyaknya pengorbanan mereka yang mereka berikan kepada kita, terutama ibu. Mengandung selama 9 bulan, membawa beban kemana dia melangkah, demi terlahirnya suatu kehidupan yang baru.

Karena orang tua tidak akan selalu bersama dengan kita selamanya, bila sekarang kita bisa mengasihi mereka mengapa harus menunggu besok untuk melakukannya?

Monday, November 6, 2017

Satu Hari Setelah Wisuda

wisuda
Sumber pixabay.com

Pendidikan adalah suatu hal yang paling penting munurut kebanyakan orang, tak terkecuali para tetanggaku.
Pendidikan di setiap lingkungan ku pun beragam, sangat beragam. Mulai dari ada yang tamatan SD, SMP, SMA/SMK, D3, S1, bahkan S2 pun ada. Dari beragamnya latar belakang pendidikan, beragam pula lah latar pekerjaan nya.

Tepat setelah tamat dari SMK, keharusan untuk memilih pun muncul. Antara "LANJUT KULIAH atau KERJA".
Di fase ini kebanyakan suara-suara ghoib di rasakan merasuk bak mau meracuni fikiran, yah keputusan masih ada di tangan ku sih. Sampai akhirnya aku pun memutuskan untuk LANJUT KULIAH.

Di masa perkuliahan masa pahit, asem, manis bahkan pedih pun ada.
Mulai dari di kerjain sama senior di awal masuk kuliah. Sebenarnya ini sih berasa kek apaan sih ini pikirku, lebih baik kan yang bermanfaat gitu kek pengenalan kampus atau apalah yang berkaitan dengan kampus.

Selain pahit, di masa perkuliahan ada yang namanya masa asem, manis, bahkan pedih bercampur jadi satu yaitu PERCINTAAN.
Yah walau pun aku sempat merasakan sedikit tapi mungkin karena keakutan jomblo ini sudah melekat terlalu keras dan susah di lepas, akhirnya balik juga ke status kebesaran.

Terlepas dari itu semua, serta lama waktu di perkuliahan dan bertemu banyak orang membuat pemikiran, tingkah laku, dan wawasan ku pun semakin terbuka, apa mungkin karena sudah lama tidak mengkomsumsi micin ya?
Setiap ada awal pasti ada akhir, sudah hukum alamnya seperti itu. Akhir dari perkuliahan adalah kelulusan/wisuda.

Setelah wisuda? Ya kerja
Cari kerja? Ya susah susah gampang

kerja
pixabay.com

Kalimat yang pasti akan di temukan jika di tanya pada setiap wisudawan/wisudawati di setiap perguruan tinggi.
Keresahan di saat akan mencari kerja ku rasakan di setiap tubuhku, mulai dari gemetaran bahkan sampai kejang-kejang.
Keresahan yang masih kurasakan dan semua teman wisuda yang lain.

Sunday, November 5, 2017

Jomblo Itu Ga Sendiri

Jomblo itu ga sendiri
Sumber pixabay.com

Hari minggu adalah waktu yang paling asyik untuk pergi jalan-jalan ke taman untuk jomblo seperti aku, di sepanjang jalan sih terlihat banyak orang jalan berpasangan.
Duduk di bawah pohon yang bikin sejuk ntah kenapa nih otak kepikiran kata-kata temen kemarin. Mungkin karena sejuk nya udara yang ada di bawah pohon dan di tambah pemandangan yang membuat sakit mata para jomblo.

Perkataan teman kemarin sejenis dan sama persis seperti perkataan kebanyakan orang yang sudah ga jomblo. Ntah kenapa nih ya, kebanyakan orang yang lebih memilih berpacaran itu selalu berfikiran dan bilang bahwa, jomblo itu identik dengan sendirinya loh.
Kalo di bilang jomblo itu sendiri menurutku sih salah besar, kenapa?
Malahan nih ya jomblo itu bebas, bahkan terlampau bebas menurutku.

Mereka yang jomblo termasuk aku juga sih, bebas untuk berteman. Bebas melakukan kegiatan apa saja yang di inginkan.
Tanpa ada telfon atau sms yang nanya tapi sambil marah, "eh, kamu lagi di mana? Sama temen? Temen yang mana? Selingkuhan kamu ya?" atau bahkan ada yang paling serem itu dia bilang "kamu sudah ga sayang lagi sama aku? Mentingin temen kamu?"
Kan serem kemana-mana selalu di marahin, mana marahnya terkadang sudah kek emak-emak.

Kalau saja kebanyakan cewek ga kaya gitu, percayalah jomblo di dunia bakalan hilang, hilang tanpa bekas. Bahkan nih di buku-buku, terjemahan tentang jomblo pun bakalan hilang.

Tapi kan sekali lagi ini pendapat aku, mungkin ada nih pendapat orang yang berbeda. Yah, palingan yang menganggap dan memiliki pendapat berbeda orang yang sudah ga jomblo lagi, tapi bagaimana menurut kalian?